Loyang Pizza Mini Cetakan Bahan Stainless

Loyang pizza mini adalah salah satu cetakan yan digunakan salah satunya untuk membuat pizza namun dengan ukuran lebih kecil atau bisa dibilang mini. Mini berarti memiliki diameter yang kecil, ya benar sekali karena bisa dibilang diameternya kecil dan bervariasi mulai dari 8cm bahkan ada yang 6cm. Cetakan ini merupakan karya dan inovasi dari kreatifitas masyarakat yang mulai melihat bahwa ada peluang dari bisnis lain salah satunya bisnis kuliner.

Loyang Pizza Mini Cetakan Bahan Stainless

Kenapa bisa dibilang bisnis kuliner, karena cetakan ini digunakan untuk membuat olahan makanan dan karena itulah bisa dibilang masuk dalam segmen pendukung bisnis kuliner. Loyang pizza ini tidak bisa dipisahkan ketika akan membuat pizza, mungkin bisa dibilang ini adalah cetakan terpraktis dari pada harus mencetaknya sendiri secara manual, jika menggunakan cara manual maka akan membutuhkan waktu yang lebih laman dan belum tentu pas baik dari ukuran dan ketebalan yang diinginkan.

Bahan yang digunakan untuk membuat cetakan Loyang pizza mini ini berperan penting dalam proses pematangan adonan, oleh karena itu alangkah baiknya untuk mengecek terlebih dahulu bahan dasar dari Loyang tersebut. Loyang berkualitas biasanya terbuat dari baja yang merupakan penghantar panas yang sempurna dan juga dilengkapi lapisan anti lengket agar kematangan roti tetap terjaga. Jika Loyang dibuat dengan permukaan yang tipis maka akan mudah sekali menghanguskan adonan yang ada di dalamnya. Maka dari itu Chandra Ekajaya juga dalam menggunakan Loyang untuk bisnis pizza nya tidak mau sembarangan dan menggunakan Loyang dengan kualitas terbaik agar hasil adonan maksimal. Inilah yang sampai saat ini terus diyakini oleh Chandra Ekajaya dalam pemilihan cetakan loyang dalam bahan pembuatan pizza.

Loyang Pizza Mini Cetakan Bahan Stainless

Untuk pemilihan Loyang pizza mini disarankan yang memiliki bahan dasar stainless, hal ini dikarenakan terkadang Loyang pada umumnya kendala yang paling sering muncul adalah mudah penyok, pecah dan bahkan lengket dengan adonan ketika akan di panggan di oven. Produk Loyang yang sudah ada  dipasaran diklaim telah menggunakan bahan dasar alminess atau Teflon salah satu bahan yang diklaim bisa membuat Loyang awet dan aman bagi manusia, namun pada kenyataanya hal tersebut masih sangat jarang ditemui dan untuk segmen ini mungkin harga akan menentukan kualitas Loyang tersebut.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s