Keripik Lebay Heboh Untung Bikin Lebay

Keripik lebay, menjadi salah satu camilan unik yang muncul di tengah semakin maraknya makanan camilan dipasaran. Rini Sumarsih menjadi aktor dibalik kesuksesan Keripik Lebay, wanita yang berasal dari Desa Mayak, Cibeber, Cianjur Jawa Barat ini sukses mengembangkan camilan keripik lebay sampai mencapai puncak kesuksesan seperti sekarang.

Keripik Lebay Heboh Untung Bikin Lebay

Berawal dari kesulitan ekonomi yang dihadapai oleh dirinya, Rini Sumarsih memberanikan diri untuk membuka  bisnis dengan memaksimalkan talas sebagai salah satu camilan enak dan lezat. Idenya muncul ketika dirinya sedang memakan keripik talas buatan brand ternama di Indonesia. Kemudian terbersit dalam benaknya untuk membuat camilan yang sama dengan rasa yang sama enaknya namun dengan harga jual yang lebih murah pastinya.

Awal memulai bisnis keripik lebay memang penuh dengan tantangan, awal memulai bsinsi tersebut Rini harus terus mencoba bereksprimen membuat keripik talas yang enak. Berbagai percobaan sudah dirinya lakukan untuk menjadikan keripik talas enak dan diminati oleh konsumen. Ketika mendapatkan komposisi yang pas dalam mengolah keripik talas, dirinya kemudian memberikan secara cuma-Cuma produk talasnya tersebut kepada tetangga, ternyata responya sangat bagus dan diminati oleh tetangga.

Setelah menemukan olahan yang pas kemudian Rini dan suami memberanikan diri untuk menjual produknya di sekitar rumah dan di titipkan di warung dan toko. ni menitipkan dagangannya di warung yang hanya berjumlah 6 gerai. Produknya ternyata cukup disambut positif masyarakat Cibeber.

Keripik Lebay Heboh Untung Bikin Lebay

Ketika akan mengembangkan bisnis, dirinya bahkan mendapatkan durian runtuh karena mendapatkan bantuan pada tahun 2014 dari mahasiswa Prastiya Mulia Bussines School untuk mengembangkan bisnis miliknya agar semakin dikenal oleh masyarakat. Bantuan ini pun disambut baik dan dari bantuan itu sangat terasa dirasakan oleh dirinya sehingga mampu mengembangkan bisnis miliknya.

Saat ini, produk Keripik Lebay memiiliki rasa berbeda-beda: balado, keju dan original. Juga pangsa pasarnya yang mencapai 135 toko dengan asumsi pendapatan kotor berkisar antara Rp 300 ribu -1 juta rupiah per minggu, jika diakumulasikan perbulan bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 5 juta perbulan. Keuntungan yang sangat menggiurkan dan menjanjikan untuk bisnis dengan memaksimalkan potensi makanan tradisional.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s