Sepenggal Kisah di Balik Kesuksesan Q Pizza Chandra Ekajaya

Dok.Chandra Ekajaya

Perjuangan memang tidak akan membohongi hasil, inilah yang dirasakan oleh Chandra Ekajaya pemiliki dari brand Q Pizza. Untuk mengembangkan brand Q Pizza bisa dikatakan harus melalui berbagai macam rintangan dan halangan. Namun dari situlah dirinya mampu mengambil pelajaran dari kegagalan dan dikembangkan menjadi sebuah keberhasilan kedepanya.

Ketika akan memulai bisnis Chandra Ekajaya penuh dengan keragu-raguan dan pikiran akan gagal ketika menjalankan bisnis dan berimbas kepada kerugian secara finansial.Pemikiran itu mungkin memang wajar bagi siapa saja yang akan awal dan baru memulai bisnis sama seperti yang dialami oleh Chandra Ekajaya. Namun hakikatnya semua itu adalah sifat dasar manusia takut jika gagal, namun bagaimana seorang itu bisa mengolah rasa takut itu menjadi sebuah kesuksesan. Ketika akan memulai bisnis dirinya sempat akan mengurungkan niatnya untuk membuka bisnis namun ketika itu dirinya mendengarkan sebuah seminar dari seorang motifator sekaligus pengusaha sukses di Indonesia yaitu Bob Sadino.

Dok.Chandra Ekajaya

Chandra Ekajaya sengaja mengikuti acara tersebut saat itu karena penasaran dan ingin mendapatkan pencerahan soal ilmu dalam berbisnis dan bagaimana memulai bisnis yang baik dan benar. Ternyata dari seminar tersebutlah muncul dorongan semangat baru dari dalam dirinya untuk memantapkan diri membuka bisnis barunya. Untuk memantapkan hati memang bukan perkara mudah terlebih ketika kita akan menjalani sesuatu yang tadinya kita tidak mengetahui sama sekali bagaimana seluk beluk apa yang akan dijalani kedepanya.

Berbekal dorongan semangat dan pencerahan dari Bob Sadino tentang bagaimana memantapkan hati dan memulai usaha Chandra Ekajaya pun akhirnya memantapkan hati untuk membuka bisnis Q Pizza miliknya. Butuh perjuangan keras dalam mengembangkan bisnis tersebut. Bahkan tiba sampai suatu saat dirinya sudah tidak mampu dan berpikiran untuk menutup bisnis tersebut, namun dirinya terfikir oleh omongan dari Bob Sadino “ saya bisnis cari rugi, ketika rugi saya semangat dan jika untung bertambah rasa syukur saya”. Inilah sepenggal kata-kata dari pengusaha sukses Bob Sadino yang menjadi salah satu pijakan bagi pengusaha Chandra Ekajaya ketika mengalamin hal tidak mengenakan dalam perjalanan bisnis yang dilalui.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s