Sup Ayam Makaroni Bumbu Spesial Chandra Ekajaya

Saat musim hujan seperti saat ini, resep masakan yang cocok untuk dihidangkan untuk seluruh anggota keluarga adalah hidangan yang berkuah dan beraroma kuat. Salah satu yang cukup populer dan disukai oleh semua orang adalah resep sop ayam. Ya, resep masakan berkuah kental ini rasanya memang enak dan lezat sekali. Apalagi kalau ditambah dengan makaroni yang sudah diketahui mengandung banyak sekali kalori, asam folat, karbohidrat dan zat bergizi lainnya. Perpaduan kuah kental beraroma bumbu rempah dan kandungan gizi yang cukup banyak membuat resep sop ayam makaroni ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menu makanan spesial bersama keluarga di rumah. Selain itu, cara membuat resep masakan sup ayam makaroni ini juga cukup mudah. Bahan bumbu sup ayam nya juga tidak berbeda jauh dengan resep sop lainnya sehingga mudah didapat.

Yohanes Chandra Ekajaya
Yohanes Chandra Ekajaya

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, kandungan gizi yang terdapat dalam resep masakan sop ayam sangat tinggi. Bahkan banyak diantara kita yang menggunakan resep masakan sayur ini sebagai obat herbal untuk mengatasi penyakit flu yang bisanya sering menyerang saat musim penghujan seperti saat ini. Tentu saja hal ini tidak mengherankan karena memang pada dasarnya, resep sup ayam makaroni ini banyak mengandung gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Sebut saja kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di sayuran yang digunakan. Belum lagi kalsium dari daging ayamnya, omega 3, zat besi dan yang lainnya. Selain itu bumbu sup ayam makaroni nya sendiri juga mengandung anti oksidan dan mampu menghangatkan kondisi tubuh disaat cuaca lagi dingin.

Tentu banyak diantara kita yang belum tahu bahwa sebenarnya makaroni yang kita tambahkan untuk membuat resep sop ayam ini juga banyak mengandung kandungan gizi yang bagus untuk tubuh kita. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, makaroni yang biasanya juga digoreng atau dipanggang ini banyak mengandung kalori, protein, sodium dan karbohidrat. Selain itu, ditemukan juga kadar asam folat cukup tinggi sehingga makanan yang berasal dari makaroni baik sekali untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s