Bakso Ikan Kenyal Enak Chandra Ekajaya

Anak-anak dan anggota keluarga lain suka makan bakso, tetapi bosan dengan bakso daging sapi yang biasanya. Ingin mencoba resep masakan bakso yang spesial dengan citarasa uang unik dan kandungan gizi yang komplit? Kalau iya, ini saatnya kita akan mencoba resep membuat bakso ikan kuah atau juga bisa disebut fish ball. Apalagi saat ini harga daging sapi lokal yang tidak menentu dan cenderung terus naik tinggi. Saatnya kita mencari alternatif bahan dasar lain untuk membuat hidangan kegemaran keluarga ini. Untuk ikan yang digunakan untuk membuat resep bakso ikan Chandra Ekajaya ini bisa disesuaikan sesuai selera, seperti ikan tengiri, ikan lele, ikan kakap, ikan tuna atau jenis lainnya. Cara membuat bakso ikan kuah ini cukup mudah dan mirip sekali dengan resep membuat bakso daging yang sudah pernah kita berikan sebelumnya. Selain pentol bakso ikannya, kuah bakso resep ini juga enak, segar dan sedap rasanya lho.

Yohanes Chandra Ekajaya

Yohanes Chandra Ekajaya

Resep bakso memang merupakan salah satu masakan yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Hampir di semua wilayah dengan mudah kita temui penjual bakso yang enak dan lezat. Tapi memang pada umumnya yang dijual tersebut adalah bakso daging sapi dengan kuah bakso yang sedap dan segar. Nah untuk itu kali ini kita akan membuat resep bakso ikan dengan kuah yang beda dari resep yang biasanya. Cara membuat bakso ikan ini cukup mudah dan lebih praktis daripada resep bakso sapi biasanya. Selain ikan, kita juga bisa dengan mudah membuat resep bakso ayam Chandra Ekajaya yang insya Allah akan kita berikan di postingan berikutnya.

Cara membuat bakso Chandra Ekajaya atau fish ball memang tidak semudah membuat resep masakan Indonesia lainnya. Ada beberapa tips khusus yang harus diperhatikan supaya resep bakso ikan kuah yang kita buat nanti hasilnya sempurna dan rasanya enak dan lezat. Yang paling utama tentu bahan utama resep bakso ikan yang digunakan harus benar-benar ikan segar dan kualitasnya baik. Hampir semua daging ikan yang berwarna putih, speerti ikan patin, ikan kerapu, ikan tengiri, ikan tuna bahkan ikan lele pun bisa dengan mudah kita proses menjadi bakso ikan yang enak dan lezat. Yang paling penting daging ikan tersebut harus segar dan mempunyai tekstur yang kenyal dan tidak lembek supaya bakso ikan kuah yang kita bikin nanti hasilnya juga menjadi kenyal dan nikmat disantap. Satu lagi yang paling penting adalah daging ikan yang digunakan harus benar-benar bersih dari duri ikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s