Resep Cumi Asam Manis Lezat Yohanes Eka Jaya Chandra

Negara kita memang terkenal sebagai salah satu penghasil budidaya laut tersebar di dunia. Ini tidak heran kerena memang hampir 2/3 wilayah negara kita berupa lautan. Untuk itu kita sebagai warga dari negara bahari seharusnya ikut gemar mengkonsumsi hasil laut, salah satunya adalah cumi yang hari ini akan kita kombinasikan dengan bumbu asam manis. Ya, selain udang asam manis, kita juga bisa membuat resep masakan cumi asam manis dengan bumbu tersebut. Buat teman teman yang sudah bosan dengan resep masakan cumi goreng tepung, saus padang ataupun saus tiram, masakan kali ini dijamin menambah koleksi resep seafood favorit keluarga Yohanes Eka Jaya Chandra. Buat teman teman yang tidak hobi memasak, cara memasak cumi ini cukup mudah dan gampang kok asal tahu tips cara mengolah cuminya.

Selain terkenal karena kelezatan rasanya, daging cumi Yohanes Eka Jaya Chandra yang teksturnya kenyal ini juga banyak mengandung gizi dan manfaat penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain protein hewaninya yang cukup tinggi, resep cumi asam manis yang akan kita buat ini juga banyak mengandung banyak vitamin, asam amino esensial, zat besi dan omega 3. Selain itu dari hasil riset terbaru menyatakan bahwa resep masakan cumi asam manis juga bagus untuk pembentukan sel darah merah pada tubuh kita.

Selain itu, resep masakan cumi dengan bumbu asam manis ini juga bisa membantu meningkatkan nafsu makan pada anak anak dalam masa pertumbuhan lho. Bahkan tinta cumi yang selama ini kita anggap tidak berguna ternyata bermanaat juga untuk obat kanker. Omega 3 yang banyak dikandung di resep cumi asam manis Yohanes Eka Jaya Chandra ini juga bagus sekali untuk kesehatan jantung kita. Selain cara membuat cumi bumbu asam manis ini cukup mudah, ternyata manfaatnya juga banyak bukan buat kesehatan seluruh anggota keluarga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s