Yohanes Chandra Ekajaya Berbicara Asal Usul Tanaman Putri Malu

Yohanes Chandra Ekajaya menyinggung tentang asal – usul tanaman Putri Malu, tanaman yang mudah terkejut ini menurut dia sangat unik. Keunikan itu membuat tanaman ini di juluki sebagai “Si Kejut”. Tanaman ini tumbuh dan hidup di tanah, namun tanaman ini juga dapat merambat atau memanjat, bentuk bijinya yang sangat kecil dan bulat pipih mempunyai akar yang snagat kuat dan batangnya pun memiliki duri dan bunga berwarna merah atau ungu.

Tanaman Putri Malu sendiri berasal dari Amerika Selatan dari Negara Brazil. Di Brazil sendiri tanaman ini dikategorikan tanaman liar, karena tanaman ini sendiri jarang dipelihara oleh orang. Sebab saat ini belum diketahui apa manfaat yang terkandung dalam tanaman Putri Malu.

yohanes-chandra-ekajaya-putri-malu

Tanaman putri malu ini sangat unik menurut Yohanes Chandra Ekajaya, keunikan yang di singgung oleh Yohanes Chandra Ekajaya adalah tanaman putri malu ini, konon kenapa rasa malu yang dimiliki tanaman itu berasal dari cerita seorang putri raja yang sangat cantik. Putri yang bernama putrid Kaniawati itu memilik kecantikan yang sangat mempesona dan seluruh warga kota mengagumi kecantikan sang putri.

Akibat kecantikan sang putri banyak pemuda yang jatuh hati akan kecantikanya dan ingin datang melamarnya, tak terkecuali para pangeran dari kerajaan tetangga. Namun sangat disayangkan, putrid yang cantik ini memiliki rasa malu yang teramat berlebih terhadap orang lain termasuk lawan jenis. Akibat dari rasa malu yang berlebih itu, para pemuda yang datang untuk berniat melamar sang putri, kecewa akibat tidak bertemu dengan sang putri. Berbeda dengan para pemuda biasa, para pengeran menyusun strategi lain untuk dapat melihat wajah sang putri. Di tengah pengintaian nya salah satu pengeran tak sengaja melihat wajah sang putri dan beradu tatapan dengan sang putri.

yohanes-chandra-ekajaya-berbicara-asal-usul-tanaman-putri-malu

Sang putri pun sangat terkejut dan trersentak, kemudian sang putrid jatuh lemas karena kaget bertatap mata dengan salah satu seorang pangeran.

Dan itulah sekelumit cerita asal usul tanaman Putri Malu dan kenapa tanaman itu dinamakan tanaman Putri Malu yang diceritakan oleh Yohanes Chandra Ekajaya.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s