Yohanes Chandra Ekajaya Rambah Kesehatan

jus buah segar J Chandra Ekajaya & J Wijanarko

Sebagai seorang pengusaha yang masih muda dan kuat, Yohanes Chandra Ekajaya tidak ingin masa tuanya nanti sakit-sakitan dan lemah. Makanya ia mulai melakukan banyak kegiatan supaya tubuhnya tetap sehat hingga tua nanti, diantaranya berolah raga dan minum jus buah segar. Baginya konsumsi makanan yang bernutrisi merupakan syarat dari hidup sehat.

Dalam kampanye kesehatan yang dilakukan oleh lembaga swadaya pemerintah, Yohanes Chandra Ekajaya mendengar bahwa buah-buahan adalah makanan bernutrisi yang berfungsi sebagai pelengkap multi vitamin tubuh. Dengan kampanye yang sangat aktif, pengusaha asal Wonosobo ini memutuskan untuk membuka bisnis jus buah karena melihat prospeknya yang sangat menguntungkan sekaligus menyehatkan.

Sebagai seorang pengusaha yang profesional dan sudah makan asam garam, Yohanes Chandra Ekajaya mencari lokasi untuk market bisnis. Ia memilih mal sebagai lokasi penjualannya karena sering dikunjungi masyarakat, dan kemungkinan orang membutuhkan minuman yang segar sangatlah besar. Selain itu mal adalah lokasi yang sangat strategis karena kebanyakan mal berada di lingkungan perkotaan yang kondisi cuacanya panas dan gerah.

yohanes-chandra-ekajaya-rambah-kesehatan

Karena tempatnya sangat strategis, Yohanes Chandra Ekajaya tidak hanya membuka bisnis jus buah. Ia menggabungkan bisnis jus buahnya dengan penjualan lain. Hal itu ia lakukan karena ada beberapa buah yang tidak bisa tumbuh setiap saat atau musiman, misalnya mangga, rambutan, durian, dan sebagainya.

Makanya Yohanes Chandra Ekajaya menyandingkan bisnis jus buah segar dengan bisnis kuliner. Dengan menyandingkan bisnis jus buah segar dan kuliner, maka pendapatan akan berlipat. Sebab orang yang makan pasti membutuhkan minuman, apalagi yang menyegarkan. Selain itu pengusaha dari Wonosobo ini tidak hanya menjual jus buah segar, melainkan berbagai macam aneka minuman, seperti es buah campur, sop buah, rujak buah, dan sebagainya.

Pengusaha Yohanes Chandra Ekajaya pun sudah menyiapkan tempat pendinginan buah atau freezer di kios miliknya. Kiosnya diberi nama YCE Juice. Selain menyiapkan freezer pendingin buah, pengusaha muda ini juga menyiapkan lemari pendingin yang dikhususkan untuk membuat es batu. Supaya jus buah segar dan sehat yang dijualnya berkualitas.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s