Yohanes Chandra Ekajaya Sukses dalam Usaha Penjualan Mesin Roaster Kopi

Yohanes Chandra Ekajaya dikenal sebagai seorang pengusaha sukses yang fokus melakoni bisnis di bidang kuliner. Bagi lelaki kelahiran Malang, Jawa Timur, sukses melakoni usaha tak harus didukung dengan latar belakang pendidikan formal yang sesuai. Meski tidak memiliki latar belakang teknik mesin, ia pun melakoni bisnis penjualan mesin roaster, mendistribusikannya, bahkan ia juga telah berhasil melakukan ekspor atas produk-produk mesin buatannya tersebut.

Yohanes Chandra Ekajaya memulai karir bisnisnya pada tahun 2009, dimana ia baru menjual sekitar 100 lebih unit mesin roaster setelah tiga tahun bisnisnya berjalana. Selepas tamat kuliah di tahun 2007, Yohanes Chandra Ekajaya mencari akses mesin roasternya dengan masuk pada para pemain kopi nusantara. Akhirnya ia pun kemudian bertemu dengan orang Taiwan di Makassar sebagai eksportir kopi. Bekerja selama tiga tahun membuatnya belajar banyak hal tentang kopi. Bahkan Yohanes Chandra Ekajaya pun paham mengenai bsinis kopi dari daerah hingga perkotaan. Tak heran, jika akhirnya ia tertarik membuat usaha sendiri di bidang kopi.

yohanes-chandra-ekajaya-sukses-dalam-usaha-penjualan-mesin-roaster-kopi

Kini, Yohanes Chandra Ekajaya telah berhasil mempekerjakan sekitar 8 karyawan dengan setiap bulan rata-rata mengerjakan pesanan 10 unit mesin coffee roaster. Jika di total sejaka tahun 2012, tak kurang dari 100 unit yang sudah terjual. Dan akhirnya, pemesan berdatangan dari luar kota-kota besar, hingga beberapa tahun berikutnya Yohanes Chandra Ekajaya berhasil melebarkan kepercayaan konsumen yang akhirnya membuatnya dipercaya oleh pasar internasional.

roaster-yohanes-chandra-ekajaya

Saat ini, melalui bisnisnya, Yohanes Chandra Ekajaya berhasil menjual mesin roaster kopinya dengan harga yang terjangkau, dan ia pun setiap bulannya mendapatkan penghasilan sekitar Rp 120 juta hingga Rp 130 juta. Ke depan, Yohanes Chandra Ekajaya terus melakukan inovasi ke beberapa daerah dengan meningkatkan dan mengembangkan layanan, kualitas produk, hingga pemasaran agar nantinya bisnis miliknya dapat mencapai pasar internasional.

Yohanes Chandra Ekajaya mengaku bahwa para pembelinya datang dari daerah dan luar negeri dengan minimal sekitar 100 mesin laku di pasaran untuk per bulannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s