Chandra Ekajaya Ekspor Aksesoris

Ide atau gagasan merupakan hal yang sangat abstrak tetapi penting. Dengan memiliki gagasan yang berkualitas, maka seluruh tingkah laku dan tindak tanduk seseorang akan lebih terkontrol dan terarah. Chandra Ekajaya adalah salah seorang yang mempunyai gagasan yang simple, sederhana, tetapi sangat visioner. Gagasan sederhananya itulah yang membawanya menjadi seorang pengusaha.

Berawal dari kisah teman-temannya yang sering mengalami kegalauan. Unmood yang luar biasa menimpa para generasi muda. Entah penyebabnya cinta atau akademis, tetapi menurut Chandra Ekajaya lebih seringnya adalah cinta. Maka ia pun berusaha menghibur dan membahagiakan hati kawan-kawannya dengan aksesoris kecil yang mempunyai beraneka warna. Ia menamainya Upurmood.

chandra-ekajaya-ekspor-aksesoris

Bisa dibilang pengusaha Chandra Ekajaya pun adalah seseorang yang sangat moody. Sehingga ia selalu uthak-uthik membuat barang-barang yang dapat meningkatkan gairah dan mood-nya. Dari kebiasaan dan ide serta gagasan itulah ia membuat barang-barang peningkat mood menjadi sebuah bisnis yang menghasilkan pundi-pundi rupiah ke rekening pribadinya serta dompet tebalnya.

aksesoris-chandra-ekajaya

Pada mulanya barang yang diproduksi oleh Chandra Ekajaya adalah sebuah buku curhat yang berbentuk binder. Barang tersebut diproduksi secara custom, artinya disesuaikan dengan keinginan costumer. Setelah berhasil dengan binder, maka ia pun juga merambah ke barang-barang yang lain, seperti gantungan kunci, dompet, kotak pensil, dan sebagainya. Untuk soal desain, para konsumen boleh mendesain sendiri, tetapi Upurmood pun juga menyediakan desain-desain yang tentunya sangat keren.

chandra-ekajaya-bazar

Untuk metode pemasarannya, Chandra Ekajaya sebelumnya melakukan riset dan analisis mengenai tren. Sehingga ia bisa memprediksi sesuatu yang akan menjadi tren bagi anak muda dalam jangka waktu satu semester atau satu tahun kemudian. Setelah prediksi tren diketahui, maka ia akan menyuruh desainernya untuk mengeskplor prediksi tren tersebut.

Pada dasarnya Chandra Ekajaya sangat membebaskan pegawainya untuk berkreasi. Dengan sifat yang membebaskan ini, produk-produk Upurmood justru mulai dikenal di mancanegara. Akhirnya banyak permintaan yang berasal dari luar negeri. Karena produk-produk dari Upurmood ini sangat disenangi dan digandrungi bukan hanya generasi muda di Indonesia, tetapi juga generasi muda di dunia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s