Bimbel YCE Pengusaha Chandra Ekajaya Jalan Terus

Saat ini institusi dan lembaga pendidikan di Indonesia sedang diramaikan tentang adanya moratorium alias penghentian sementara Ujian Nasional. Informasi ini dikabarkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud). Menurut banyak pakar pendidikan, moratorium ujian nasional akan banyak berpengaruh bagi orang-orang yang bekerja di lingkungan pendidikan. Tetapi menurut pendiri bimbel YCE, Chandra Ekajaya, moratorium UN tidak akan berpengaruh bagi bimbel.

 

Menurut pengusaha Chandra Ekajaya, alasan para siswa mengikuti atau mendaftar suatu lembaga bimbingan belajar bukanlah karena ketakutan terhadap ujian nasional. Tetapi karena ingin bisa dan ingin lebih paham. Jadi prediksi yang mengatakan bahwa siswa yang ikut bimbingan belajar akan lebih sedikit itu adalah sebuah prediksi yang ngawur dan tidak berdasar.

bimbel-chandra-ekajaya

 

Chandra Ekajaya mengakui bahwa memang selama ini ujian nasional adalah salah satu faktor yang membuat lembaga bimbingan belajar digandrungi dan laris manis. Tetapi perlu diingat bahwa ujian nasional bukanlah faktor utama dan bukan faktor satu-satunya yang membuat para siswa tersebut bergabung dengan bimbingan belajar.

 

Sebagai seorang pengusaha yang bergelut di dunia pendidikan, Chandra Ekajaya tetap optimis dan yakin bahwa para siswa yang ingin bisa, pintar, dan paham itu sangat banyak. Oleh sebab itu mereka pasti membutuhkan dorongan dan bantuan dari lembaga bimbingan belajar. Karena bimbingan belajar memberikan tawaran yang tidak dimiliki sekolah, yaitu lingkungan yang fresh dan kekinian, serta para tutor yang masih muda, sehingga memahami betul bagaimana karakter anak muda saat ini.

 

Selain itu, pengusaha Chandra Ekajaya mengatakan bahwa selama di sekolah masih ada evaluasi maka lembaga bimbingan belajar masih akan tetap eksis. Ia menambahkan bahwa ujian nasional memang dibekukan untuk sementara, tetapi ujian nasional itu digantikan dengan ujian sekolah berstandar nasional (USBN).

 

Ujian sekolah berstandar nasional itu pada prinsipnya sama saja dengan ujian nasional. Hanya saja pihak yang menentukan kelulusan adalah sekolah. Tetapi bagi pengusaha Chandra Ekajaya jika para siswa menginginkan nilai bagus sebagai syarat untuk mendaftar ke jenjang pendidikan berikutnya, pasti mereka akan bergabung dengan lembaga bimbingan belajar yang terpercaya, seperti bimbel YCE.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s